Jumat, 29 September 2017

Aku Si Ilmu "Cethek" Berpendapat untuk Dunia Politik

Malang, 30 September 2017
Yg sedang menunggu bapak Sicepat

Assalamualaikum,
Pagi ini sebenarnya ada "niat" untuk tidur lagi habis Subuh-an, tapi ada kesalahan membaca meme tentang Bapak Ketua DPR yang sempat tersandung kasus dan berurusan dengan KPK. Aku tidak akan membahas atau mencecar satu pihak dengan "ILMU CETHEK" ku ini. Siapalah aku yang pagi ini "mendapat pencerahan" untuk menulis dengan ditemani wedang lemon dan Johnny Deppnya adikku. 


Aku yang masih harus terus belajar karena ilmu cethek ku ini hanya ingin berpendapat saja. Entah kalian setuju atau tidak, ini kan pendapatku yang dengan senang hati kalau ada kritik dan saran. BACA KALIMAT INI DENGAN SEKSAMA "Aku selalu bilang kalau baca dengan PEMIKIRAN LUAS jangan dengan PEMIKIRAN SEMPIT", cukup ilmu ku aja yang masih cethek tapi pemikiran diusahakan jangan ya. 


Aku yang tiab-tiba "melek memikirkan Politik, Indonesia dan Negara" ini berpikir, Bukannya yang paling Berkuasa itu Tuhan ya? Tapi kenapa manusia-manusia seperti mereka merasa Berkuasa dengan Kekuasaannya?  Apa iya, manusia-manusia seperti mereka sudah memiliki muka tebal dan urat malunya sudah benar-benar putus? Kalau kata papaku "Mental mereka yang sudah bobrok, bukan rusak lagi". Ah Nan, sudahlah jangan urusin itu, kamu masih kecil, mending skripsi mu dulu aja kerjain, cari duit aja dulu. Aku sedang merasakan kegemasan berlebih untuk salah satu penyakit negara yaitu "KORUPSI". Iyasih aku apalah ini yang masih punya ilmu cethek dan harus banyak belajar, tapi aku tiba-tiba merasa bosan karena hanya menjadi "penonton" tapi aku tidak punya "Kekuasaan" untuk bertindak. Aku tidak tau, siapa yang benar karena aku "bukan" Tuhan, hanya saja aku ingin mengatakan #KEEPSTRONGKPK. Aku percaya Tuhan "selalu bersama" orang-orang baik, mungkin belum sekarang akan terbongkar kebenarannya, mungkin suatu saat atau di akhirat kelak. Tetap bersama untuk memberantas sesuatu yang menyimpang, jangan takut untuk mengungkap kebenaran karena kalian bersa orang-orang yang selalu berdoa untuk memperoleh suatu keadilan, meskipun keadilan yang sesungguhnya hanya milik Tuhan. 


"Nan, masih banyak loh masalah-masalah lain, mulai pendidikan, anak-anak, pembangunan, kemiskinan, pelecehan dan buanyak lagi, apalagi hari ini peringatan G 30 S PKI"
Ah, biarkan aku membahas ini dulu karena ilmuku kan masih cethek, nggak bisa semuanya ku beri pendapat, yang ini sepertinya paling bobrok bukan rusak lagi. Kalau ini nggak ada, bukannya tidak memungkinkan masalah lainnya bisa diatasi ? 


Dulu aku pernah sharing pendapat dengan teman, "Aku benci politik di Indonesia, Kotor! Nggak pemikiran orangnya, taktiknya menjatuhkan lawan", dia bilang "Nggak semua gitu, masih ada yang bersih, tapi ya gitu, ibarat ada 100 politikus yang diberi amanah, hanya 1 atau 2 atau bahkan nggak ada 5 yang benar-benar Amanah. Kita sebagai generasi penerus harus membantu orang-orang yang benar-benar Amanah tersebut". Lalu aku bertanya kepada temanku itu, "Aku hanyalah mahasiswa (dan kusadari Ilmuku Cethek), apa yang bisa aku lakukan ? Demo? Aku tidak suka mengikuti hal-hal seperti itu karena aku bukan aktivis". Aku tidak tau saat itu dia sedang apa dan dengan ekspresi seperti apa "Harusnya kita belajar untuk jadi kader-kader yang Amanah, tapi kalau kamu kayak gitu, bikin tulisan aja nanti dikirim ke ... (nah ini aku lupa dia nyuruh aku ngirim tulisan kemana). Siapa tau dimuat, setidaknya memberikan pemikiran agar mahasiswa atau generasi muda tidak Tutup mata dengan persoalan Negara apalagi di bagian Politik, setidaknya jangan jadi penonton saja". Daaan, aku baru melakukannya sekarang haha....


Ah sudahlah, inilah pendapatku tentang isu yang dinamakan "KORUPSI", maaf aku berpendapat dengan Ilmu Cethek ku karena aku harus banyak belajar lagi. Sebenarnya aku sudah ada bahan blog lain, tapi sepertinya aku pending karena masih bingung layak untuk di publishkan atau tidak, nanti ku koreksi lagi dulu. Aku ingin minta maaf juga kepada temanku Sibad karena tadi aku bilang mau tidur, tapi ternyata melek sampai sekarang haha...
Wassalamualaikum.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar