Jumat, 25 November 2016

Bulan Terbelah di Langit Amerika - Hanum Salsabiela

Sekitar 4 hari yang lalu aku diberi saran oleh temanku, untuk download aplikasi IJakarta. Awalnya aku bingung, aplikasi apa itu. Setelah dia mengatakan bahwa itu aplikasi semacam Library Online aku langsung mencoba mendownloadnya karena aku adalah orang yang menyukai membaca. Sampai banyak orang menyindirku "Novel ae, uripmu kakean drama!" dan mereka sebenarnya belum menemukan apa artinya "bersyukur, ditegur, diyakinkan danvdiberi pelajaran" oleh Maha Segala-galanya melalui sebuah novel.

Setelah selesai download aplikasi IJakarta atau IJak, langsung aku search bacaan apa yg "mungkin" bisa menarik hati ini. Tidak semua novel tersedia, hanya yg ikhlas menyumbang dalam bentuk dokumen bacaan mereka dikumpulkan. Jadi teringat ketika berbincang bersama salah satu kawan tentang aplikasi baca online dan aku menampik kalau perusahaan percetakan bisa saja rugi dan terancam bangkrut padahal sebenernya menyenangkan membaca dalam bentuk dokumen online seperti ini.

Buku "Bulan Terbelah di Langit Amerika" menjadi buku pertama pilihanku. Halaman buku yang tertera sebanyak 355 halaman itu membuatu sedikit ragu untuk memulai membaca. Tapi karena rasa penasaran mendorongku untuk membacanya dan membandingkannya dengan filmnya, aku mulai membacanya. Cerita sepasang suami istri Hanum dan Rangga perjalanan ke luar negeri yaitu Amerika untuk menunaikan tugasnya di padu padankan dengan kisah heroik pesawat yang menubruk menara kembar WTC 9/11 oleh teroris yang mengatas namakan "Jihad sebagai seorang Muslim" membuat tema judul majalah yg akan diangkat Hanum yaitu "Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?" dapat dilihat dari banyak sisi, yg meluruskan semua agama sebenarnya sama saja, mereka percaya ada Sang Maha Segalanya yg tidak bisa dinalar dengan logika. Heroik, religius, tidak khusus untuk pembaca Muslim dan Universal. Memberi pelajaran, menambah syukur, berasa tersindir karena banyak kekurangan dalam keyakinan, campur aduk rasanya. Jadi asli novel ini lanjut recomended buat kalian. Tapi ngomong-ngomong apakah Hanum dalam cerita sama dengan penulis buku Hanum Salsabiela ?? Nggak sia sia pinjem dikasih waktu hanya 2 hari kemudian mau lanjut harus antri dulu.

P.s : maafkan gambar cover nggak ada dan ada kutipan menarik untuk dijadikan gambar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar